Thursday 26 November 2015

Cara Panen Kroto Media Toples

Cara Panen Kroto Media Toples


Salam kroto. Saat paling dinanti oleh teman flodesta yaitu cara panen kroto semut rangrang di toples. Penantian yang sangat menegangkan karena harus berhadapan banyak semut rangrang. Siap dikeroyok oleh gigitan dengan rasa yang sangat perih sekali. Misalkan harus digigit satu semut saja saya kira masih bisa diatasi. Tetapi bagaimana jika jumlah semut rangrang ratusan bahkan sampai ribuan.


Setelah melihat toples sudah banyak kroto. Pasti sobat berpikir untuk mengambil dan memanen. Entah mau digunakan untuk kebutuhan sendiri, pakan burung, mancing dan dijual. Tetapi bingung caranya supaya tidak digigit untuk mengambil krotonya. Apakah mau dipanen atau dibiarkan saja jadi banyak untuk bibit semut rangrang. Panen kroto dimedia toples sebenarnya sangat mudah asalkan kita tahu caranya.

Berikut Persiapan sebelum panen kroto ::

1. Sarung tangan karet
Untuk apa sih sarung tangan. Supaya kulit kita tidak tergigit semut secara langsung
2. Tepung tapioka (pati)
Digunakan untuk melumuri sarung tangan dan dinding ember plastik
3. Dua ember plastik
Satu sebagai tempat membongkar toples sedangkan yang kedua untuk tempat kroto.
4. Batang kayu kecil atau sapu lidi
Untuk merobek jaring putih,  sobat bisa gunakan langsung pakai tangan, sudah terlindungi sarung tangan dan tepung.
Pengambilan kroto bisa ditepuk-tepuk dan digoyang-goyang, setelah jaring dirobek. kroto akan jatuh ke bawah. Di bawah  masih ada tutup toples, ketika kroto sudah di atas tutup toples ambil segera tutup toples yang sudah berisi kroto dan pindahkan ke tempat khusus untuk kroto, sebelum menyatu lagi dengan semut rangrang atau kroto ditumpahkan ditempat ember plastik tersendiri. Begitu seterusnya.

Cara panen kroto tidak harus sama dan bisa berubah menjadi lebih baik sesuai dengan perkembangan, silahkan gunakan cara anda sendiri kalau memang enak di pakai.

Oke sobat semua, itulah yang bisa mas bro persembahkan tentang cara panen kroto media toples.
terima kasih...

No comments:

Post a Comment